Minggu, 19 Februari 2017

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Tahun 2016

Pada tanggal 31 Oktober 2016, Pengurus OSIS, Anggota Penggalang Inti dan anggota PMR berjumlah 100 orang bergegas mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Zipur, Slawi. Kegiatan tersebut, untuk melatih kedisiplinan dan kemandirian Pengurus baik di OSIS, Pramuka maupun PMR.

Kami berangkat dari sekolah dengan truk TNI Angkatan Darat. Kegiatan LDK kali ini kami akan mendapat bimbingan langsung dari Komandan TNI Angkatan Darat di Zeni Tempur Kompi A Slawi. Perasaan kami campur aduk antara rasa senang juga rasa takut. Karena terus terang saja baru pertama kali kami mengikuti kegiatan yang langsung dipandu oleh TNI. Ini Pengalaman kami yang pertama.

Pertama datang ke Zipur, kami langsung menuju ke Aula untuk mengikuti acara pembukaan. Diawali dengan perkenalan oleh komandan dan para anggota TNI yang bertugas di Zipur, setelah itu pukul 12.00 diadakan makan bersama. Acara makan siang yang penuh dengan kedisiplinan, kemudian setelah makan siang, kami langsung berlatih PBB hingga sore hari.

Setelah PBB usai, kami dipersilahkan untuk menuju ke barak untuk mandi dan langsung persiapan sholat maghrib dan isya, baca yasin dan kultum yang dipimpin oleh Bapak guru kami yaitu Zaenal Arifin, S.Pd. Setelah sholat isya dilaksanakan, kami diberi pengarahan menuju ke lapangan basket untuk makan malam.
Pada pukul 21.00 WIB, kami menuju ke Aula untuk membuat yel-yel yang akan digunakan untuk widegame esok hari.

Tibalah saat yang kami nantikan yaitu kegiatan widegame yang cukup menantang seperti meniti satu tali, turun jurang, menyeberang sungai dengan aliran yang deras dan lain sebagainya. Kami dapat mengambil pelajaran dari kegiatan widegame yaitu dapat bersikap tolong-menolong antar anggota dan tanggung jawab untuk melakukan sesuatu. Penasaran khan...nah ini dia rekaman gambar LDK kami di Zipur Slawi...

Salah satu anggota OSIS sedang melakukan turun tebing dengan seutas tali karmentel

Dilatih juga meniti satu tali

Ada merayap pula

Manajemen game


Tidak ada komentar:

Posting Komentar